Percepat Windows 7 Dengan Tweak Registry

Pemakai windows mungkin memakai berbagai software untuk mempercepat sistem operasinya. Aku yakin pasti sudah banyak yang menunggu-nunggu tweak registry untuk windows 7 yang masih tergolong baru. Ini adalah beberapa tweak registry yang aman untuk mempercepat windows 7.

Dibawah ini adalah beberapa hal yang dilakukan tweak registry :

  1. Program yang hang / not responding akan segera di close.
  2. Menu akan terlihat lebih cepat. Ketika kamu berhenti pada suatu menu, submenu akan muncul lebih cepat dari biasanya.
  3. Penambahan option “Take Ownership” saat kamu klik kanan pada file atau folder. Ini akan membuat lebih mudah saat kamu mengganti sistem file atau melakukan kustomisasi.
  4. Mencegah windows untuk mencari program yang tidak ada ketika kamu mengklik shortcut yang broken, hal ini bisa menghemat waktu.
  5. Menambahkan “Copy To” dan “Move To” pada menu klik kanan di windows 7. Jadi setelah ini, meng-copy atau memindahkan file akan jauh lebih mudah dari sebelumnya.
  6. Langsung membuka file ketika kamu memilih “Open With” dan menon-aktifkan pilihan “search on internet”.
  7. Mempercepat navigasi di windows explorer dengan menonaktifkan pencarian “network printers” dan “scheduled task” di network.
  8. Menonaktifkan pesan “low disk space” yang sangat mengganggu dari system tray.

NB : Restart komputer setelah tweak registry ini diaktifkan. Kamu bisa mengembalikan sistem seperti semula dengan file lainnya yang telah disediakan.
Download Tweak Registry Windows 7 [download link]  1,43 KB