Ubah Identitas S60 Browser

Menurut informasi yang saya dapatkan, ternyata S60 Browser memiliki dukungan AJAX yang sama dengan iPhone dan keduanya menampilkan halaman web dengan cara yang sama. Tetapi kebanyakan situs yang dapat mendeteksi tipe handphone mengganti tampilannya sesuai dengan spesifikasi handphone tersebut, misalnya resolusi situs yang disesuaikan dengan resolusi handphone. Sehingga kita tidak dapat menikmati browsing experience yang sesungguhnya.

Sedangkan iPhone yang namanya sudah populer di seluruh dunia maka para webmaster merancang suatu halaman khusus untuk iPhone yang lebih nyaman dilihat. Di sini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengubah identitas S60 Browser kita menjadi iPhone Browser agar kita juga dapat menikmati browsing experience layaknya iPhone.

Langsung saja kita mulai. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Download semua alat dan bahan yang dibutuhkan dengan cara klik di sini
  2. Ekstrak dengan password “infini3.co.cc” (tanpa tanda kutip)
  3. Pindahkan ke perangkat yang ingin dimodifikasi browser-nya
  4. Install unsigned_S60_iPhone_PATCH pada media penyimpanan manapun. Boleh di memori telepon ataupun di kartu memori
  5. Setelah itu, kita akan mengetes membuka situs http://m.google.com. Untuk membandingkannya, perhatikan gambar di bawah ini.

    Before

    Before

    After

    After

Bagaimana ? Menunya tampak lebih menarik setelah di-patch. Selain itu, halaman web lainnya pun juga akan dapat ditampilkan secara penuh seperti halnya pada komputer. Tetapi kerugiannya mungkin biaya akses internet akan meningkat karena banyak menampilkan animasi flash, gambar, dll.

Ingat !!! Aplikasi ini masih dalam status unsigned. Jadi, pastikan handphone Anda sudah di-hack terlebih dahulu sebelum meng-install aplikasi ini. Apabila handphone Anda belum di-hack, silakan klik di sini.