Cara menggunakan software TweakNow PowerPack 2010 versi 2.2

Cara menggunakan TweakNow PowerPack 2010 versi 2.2.

Pertama saya akan menjelaskan cara membersihkan registry dan juga traces pada komputer dengan software ini.

  1. Langkah pertama pada menu HOME softholic mania bisa memilih pembersihan yang akan dilakukan,softholic mania bisa memilih salah satu pembersihan ataupun keduanya antara registry ataupun traces,saya sarankan untuk memilih keduanya.
  2. Jika sudah softholic mania bisa memilih menu analyze untuk memeriksa regsitry dan traces pada komputer yang akan dibersihkan

  3. Gambar dibawah ini adalah proses saat scanning terhadap komputer softholic mania

  4. Jika proses scanning sudah selesai,softholic mania bise melihat registry ataupun traces yang berhasil di periksa secara lengkap dengan memilih menu detail pada masing-masing submenu dari registry dan juga traces
  5. Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah memilih menu fix and clean untuk memberishkan registry dan juga traces pada komputer yang dianngap error,junk,ataupun invalid

Sekarang saya akan menjelaskan fungsi lain dari software ini,dengan software ini kita juga bisa membuat shutdown , log off windows, stand by ataupun hibernate secara otomatis dengan mudah.

Langkah-langkah yang harus dilakukan softholic mania

  1. Pilihlah menu Micellaneous Tool ---> Auto Shutdown,maka softholic mania akan mendapat tampilan awal seperti gambar di bawah ini

  2. Jika sudah softholic mania bisa menentukaan aksi , waktu , dan juga password yang diinginkan
    1. Pada bagian action merupakan bagian yang berfungsi sebagai aksi ataupun yang akan dilakukan oleh software ini terhadap komputer,di bagian action terdapat 4 aksi yang bisa sotholic mania pilih antara lain shutdown , stand by , log off dan juga hibernate
    2. Setelah bagian action telah softholic mania tentukan,kini tinggal lamanya waktu sebelum aksi tersebut dilakukan.Pada menu set timer terdapat penjelasan hour : jam , minutes : menit , dan juga second : detik.Silahkan softholic mania isi sesuai keinginan.Sebagai contoh saya akan mematikan komputer saya dalam waktu 30 menit,maka pada bagian hour dan second yang diisikan adalah angka 0 sedangkan pada bagian minutes saya isi 30.
    3. Langkah pengaturan terakhir adalah pengisian password yang sifatnya optional.Password ini berfungsi untuk meminta validasi dan juga konfirmasi pembatalan aksi yang telah dilakukan.Sebagai contoh saya akan membuat password dengan nama : softholic

  3. Jika semua sudah selesai,langkah terakhir yang harus softholic mania lakukan adalah memilih menu Run Auto Shutdown pada bagian atas.Setelah memilih menu tersebut makan dengan otomatis software ini akan membuat tray icon pada bagian taskbar sebagai informasi aksi , waktu dan juga pembatalan aksi

Untuk melakukan pembatalan aksi yang telah kita lakukan,softholic mania bisa mengikuti cara di bawah ini.

  1. Pada tray icon di bagian taskbar, klik kanan ---> Cancel ---> Masukkan Password yang sudah dibuat

  2. Setelah dimasukkan password akan muncul pop baru yang memninta konfirmasi pembatalan,pilih saja yes untuk membatalkan atau no jika tidak jadi

Demikian tutorial dan penjelasan dari saya tentang cara menggunakan software ini.Sebelumnya saya mohon maaf tidak bisa menjelaskan semua fungsi software karena keterbatasan tenaga dan juga pikiran saya.

Akan tetapi saya mengharapkan softholic mania bisa menjelajah penggunaan software ini lebih baik dari saya dan bisa membagikan sedikit infonya terhadap penggunaan software ini dengan meninggalkan review ataupun komentar kepada sesama softholic mania. (NB : Software TweakNow PowerPack 2010 versi 2.2 ini saya coba dan saya uji dengan menggunakan OS Windows XP) Source:softholic.com