Tips Mengetik 10 Jari

Mengatasi kesalahan-kesalahn fatal yang sering dilakukan dalam mengetik.


1. Sejajarkan Pergelangan dengan telapak Tangan

Apapun keadaannya usahakan selalu sejajarkan pergelangan tangan dengan telapak tangan. Ini mudah jadi jangan sampai terlupakan.

2. Lemaskan Pergelangan Tangan

Jangan tegang walau sebanyak apapun yang akan diketik, dan lemaskan pergelangan tangan dan buat pergelangan tangan seperti mengambang dan santai.

3. Lemaskan Semua Jari Minimal 2 Jari Kunci

Strategi agar dalam mengetik tidak cepat lelah adalah sebelumnya lemaskan semua jari minimal 2 jari kunci yaitu jari telunjuk dan jari manis. Biarlah jari-jari seperti apa adanya jangan dibuat tegang.

4. Tekanlah Tombol dengan Tenang dan Tidak Terlalu Bertenaga

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa saat mengetik tidak perlu menekan tombol pada keyboard dengan terlalu keras cukup dengan perlahan saja asalkan muncul di monitor.

5. Posisi Siku Tangan Bebas Menggantung

Buatlah siku dalam posisi menggantung dan berbentuk siku-siku, dan jangan sampai menyandarkan siku pada kursi karena itu adalah kesalahan fatal karena akan menyebabkan kesulitan dalam mengetik dan membuat cepat lelah.


6. Saat Sebelum atau Tidak Sedang Mengetik

Saat sebelum atau tidak sedang mengatik usahakan selalu lemaskan jari karena poin utama dalam mengetik adalah lemaskan jari.

7. Tubuh Tegap dan Pandangan Lurus ke Monitor

Usahakan setiap sedang mengetik tubuh tegap dan pandangan lurus ke monitor, hal ini akan mempermudah kita dalam mengetik.

Mungkin itu saja beberapa tips untuk mengatasi agar tidak terjadi kesalahn yang fatal pada saat mengetik.

Kamus Bahasa Inggris - Indonesia Dan Sebaliknya Untuk PC