Kawasaki D-Tracker 150 Supermoto

D-Tracker 150 Supermoto Kawasaki, Juni Meluncur di Indonesia

kawasaki d tracker PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI) telah menetapkan rencana untuk meluncurkan varian sport Kawasaki KLX 150 Supermoto atau yang disebut Kawasaki D-Tracker 150 pada awal Juni 2010. Agen Tunggal Pemegang Merek Kawasaki di Indonesia itu, mematok kisaran penjualan 2.000 unit tiap bulan.

“Soal kapan tepatnya di bulan Juni nanti kami meluncurkan, saat ini masih kami pelajari.Karena bagaimana pun, kami tidak ingin tumpang tindih antara program penjualan model yang kami luncurkan sebelumnya (Kawasaki Edge) dengan lainnya.Tapi rencana kami, kalau tidak ada aral melintang Juni,” papar Freddyanto Basuki, National Sales & Marketing Manager PT KMI.

Namun, melihat hasil penjualan dua bulan pertama di 2010 ini,serta penjualan Kawasaki Edge yang diluncurkan akhir Januari lalu, Freddy mengaku optimistis model baru Kawasaki bakal mencapai target penjulanya.

“Memang, kami harus cermat dalam memilih waktu dan mencermati kondisi perekonomian,karena bagaimana pun daya beli masyarakat tetap menjadi kunci.Tapi kami optimis tahun ini kondisi ekonomi bagus,terutama suku bunga tidak akan naik,” ujarnya.

Lantas ia mengutip pernyataan dari Bank Indonesia yang menyebut akan mempertahankan tingkat suku bunga acuan BI (BI Rate) di besaran 6,5 persen.Menurutnya, tingkat suku bunga menjadi hal yang penting dalam penjualan sepeda motor,karena sekitar 70 – 75 persen pembelian kendaraan ini dilakukan secara kredit.

Sementara itu menyinggung nama, Freddy menegaskan akan tetap menggunakan nama  Kawasaki D-Tracker.Pasalnya nama tersebut merupakan nama dagang yang menjual dari model supermoto Kawasaki itu.“Tetap pakai nama itu, karena mudah diingat, keren, dan menjadi ciri bahwa motor ini adalah supermoto. Ini trade mark yang pas,” aku dia.

Hanya saja ia tak bersedia merinci spesifikasi dari D-Tracker yang segera ada di pasaran otomotif kendaraan roda dua. Sedikit disebut Supermoto Kawasaki anyar itu sama dengan yang diluncurkan di Thailand.Kalau pun ada perbedaan, tidak siginifikan.

Bila seperti itu, maka Supermoto baru itu didesain untuk menaklukan jalanan kota padat yang sering macet atau untuk adventure dengan mesin 150 cc, empat tak bersistem pendingin udara.Rasio kompresi 9,5 : 1, sistem injeksi, Digital DC-CDI Ignition system.

Ihwal banderol harga? “Wah kalau itu nanti saja pas peluncuran.Soal harga itu, harus benar-benar tepat,” kilah Freddy.

Samsung Rugby II, diluncurkan di Bulan Juni