Test kecepatan koneksi Modem USB Smart EVDO

Tepat kemarin sore akhirnya cita-cita gw untuk punya Modem USB Smart EVDO tercapai juga. Gw beli Modem USB Smart EVDO ini di Plaza Marina Surabaya Lt. 2 di toko Apollo dengan harga Rp. 885.000,-.

Sempat muter-muter juga buat cari harga yang paling murah dan cari penjual yang bisa jelasin dengan bener tentang Modem USB Smart EVDO, tapi akhirnya gw pilih di toko Apollo yang memang paling murah dan penjualnya juga ramah serta bisa jelasin tentang Modem USB Smart EVDO ini.

Nah Paket Modem USB Smart EVDO ini berisi 1 buah Modem USB, 1 Kabel Data (Extension), 1 buah Kartu Smart dan juga beberapa buku tentang cara pake modem dan cara langganan internet unlimited. Paket ini juga menyediakan layanan internet gratis selama 100 hari dengan Paket Platinum terhitung setelah Modem USB Smart EVDO ini diaktifkan.

Sampai dirumah, sempat bingung juga buat pasang kartu Smart ke Modem USB ini. Tapi akhirnya ketemu juga caranya.... yang ternyata backcover Modem USB ini (berwarna abu-abu) ditarik kebelakang untuk membukanya. Setelah selesai segala macam termasuk setting modem, deg-degan juga saat mau coba kecepatan koneksi internetnya.... karena memang rumah gw di daerah Pondok Candra Indah jaraknya cukup jauh dengan BTS di Surabaya yaitu di jalan Pemuda.

Tapi sobat, gw sama sekali ngga nyangka ternyata kecepatan koneksinya bisa dibilang Maknyus! Gw tes kecepatan internet di situs speedtest.net dan hasilnya walaupun ping/latency cukup gede sekitar 200ms tapi kecepatan Downloadnya mencapai 1 Mbps dan kecepatan Uploadnya mencapai 0,3 Mbps!

Gw coba download game gratis dari blog gw sendiri dan ternyata kecepatan downloadnya sampai 50KB/sec bahkan kadang lebih! Lalu saat gw buka facebook, kecepatan untuk membuka halaman bisa terbilang hebat, karena hampir tidak membutuhkan waktu untuk membuka halaman alias 1 click langsung open. Wehehe... tampaknya gw ngga nyesel nih beli Modem USB Smart EVDO ini ^_^

Jadi bagi sobat yang ingin menikmati kecepatan internet Wireless yang Hebat dan Hemat, tidak ada salahnya mencoba Paket Modem USB Smart EVDO yang satu ini. Karena memang dengan kecepatan seperti itu, biaya langganannya termasuk terjangkau yaitu Rp 140.000/bulan untuk Paket Platinum dengan Max Download 3,1 Mbps dan Max Upload 0,38 Mbps.