Download Vuvuzela di iPhone

 

Salah satu benda yang jadi kontroversi dalam ajang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan adalah 'terompet' bernama Vuvuzela. Jika di kehidupan nyata Vuvuzela cukup menyebalkan, demikian juga di aplikasi iPhone.

Terompet plastik Vuvuzela dijadikan senjata andalan penggemar Bafana Bafana, julukan bagi tim tuan rumah Afrika Selatan. Suaranya yang sember dan nyaring itu konon bisa membangkitkan semangat tim tuan rumah dan membuat sebal tim lawan.
Nah, bagi pemilik iPhone, paraunya Vuvuzela juga bisa 'dinikmati' lewat aplikasi bernama, apalagi kalau bukan, Vuvuzela! Tepatnya aplikasi ini bernama Vuvuzela 2010.

Aplikasi gratis ini cocok sekali digunakan saat gelaran nonton bareng gelaran sepakbola paling meriah sedunia itu. Atau, gunakan di kantor sambil membaca Liputan Piala Dunia di detikSport dan bunyikan terompetnya jika membaca hal yang menyenangkan.

Aplikasi Vuvuzela menyediakan pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan tim kegemaran. Mulai dari putih-hitam, merah-emas, kuning-hijau, oranye-hitam, biru-emas dan lainnya.

Untuk membunyikannya, pengguna aplikasi cukup menyentuh gambar Vuvuzela sesuai warna favoritnya di layar. Atau, goyangkan iPhone di udara sambil bersorak-sorai. Apapun pilihannya, risiko orang-orang sekitar merasa terganggu harap ditanggung sendiri.  Aplikasi Vuvuzela bisa didapatkan secara gratis di Apple iTunes AppStore.