Data Facebook di Hack Dan Tersebar di BitTorrent

facebook Baru-baru ini dilaporkan bahwa data-data pengguna Facebook yang  begitu banyak bisa di download melalui BitTorrent. Salah seorang atau beberapa orang cracker mencoba untuk mengumpulkan data akun Facebook dan mereka menyimpannya di BitTorrent, sehingga semua orang bisa mengambilnya dengan bebas.

Ketika data pribadi 100 juta pengguna Facebook telah terdapat di tracker BitTorrent minggu lalu, tampak seolah-olah Natal datang lebih cepat ke dunia pemasaran langsung. Walaupun semua data tersedia untuk umum, ini adalah pertama kalinya dan data itu begitu mudah disusun dalam bentuk yang sudah matang untuk di-eksploitasi oleh spammer, pemasar langsung dan lain-lain.

Dari blog Gadget Gizmodo telah ditemukan, ada beberapa bukti bahwa perusahaan-perusahaan besar dan organisasi telah memutuskan untuk melakukan hal itu. Menggunakan perangkat lunak yang disebut PeerBlock ia dapat menemukan alamat IP dari berbagai pihak saat men-download data Facebook. Dengan memeriksa terhadap server DNS ia telah menciptakan sebuah daftar organisasi mana saja yang telah mendownloadnya.

Gereja Scientology (Ilmu agama) ada di daftar ini, seperti juga Time Warner, Sun Microsystems, Motorola, Pepsi Cola dan banyak lainnya - sebagian besar dari yang kita pikir akan lebih tahu. Penting untuk dicatat bahwa ini hanya merupakan daftar perusahaan yang alamat IP-nya telah dikaitkan dengan torrent.