Membuat address bar Firefox transparan

Jika anda pernah mencoba atau menggunakan Browser besutan goolge yaitu Chrome tentunya anda akan melihat jika anda mengetikan URL pada addrees bar Google Chrome tersebut terlihat transparan, dan jika anda berganti menggunakan Browser Firefox apa yang anda lihat adanya perbedaan bukan, pada adress bar ke dua browser tersebut.

membuat address bar Firefox transparan

Jika anda berminat meniru address bar pada Firefox terlihat transparan anda bisa mengikuti trik sederhana berikut ini. Anda dapat merubahnya tanpa harus menginstall add-ons pada Forefox, caranya tutup jendela Forefox anda. Selanjutnya buka jendela Explore Windows anda pada address bar di jendela Explorer ketikan perintah berikut ini.

%appdata%\Mozilla\Firefox\Profiles\

membuat address bar Firefox transparan

Kemudian klik default folder tersebut dan pilih folder Chrome buka folder tersebut pada folder Chrome akan terdapat 2 file klik open menggunakan notepad pada ” userChrome-example “, kemudian tambahkan CSS berikut dibawahnya.

#PopupAutoCompleteRichResult[type="autocomplete-richlistbox"]
{
opacity: 0.9 !important;
}

Pada ket opacity: 0.9 !important; anda dapat merubahnya sesuai selera anda untuk mengatur transparasi adress bar Firefox anda. jika sudah klik save as pada pemilihan save as pilih All file dan berikan nama userChrome.css dan klik Save pada folder yang sama.

membuat address bar firefox transparan

Sekarang buka Browser Firefox anda silahkan ketikan URL pada address bar Firefox anda, disitu akan terlihat address bar Firefox transparan seperti yang terlihat pada gambar diatas.
http://www.netmild.com/2010/06/membuat-address-bar-firefox-transparan.html
Kumpulan Software Benchmark terbaik untuk Windows