Ansalisa Dns Speedy dan Dns Publik Lainnya

Sesuai dengan judul artikel ini saya mencoba membandingkan DNS Speedy beberapa dns publik dan DNS Free lainnya tentunya dengan bantuan Tools tambahan, maklum newbie jadi jika hasilnya tidak akurat yah maaf saja. Oleh karena itu saya sendiri cukup penasaran dengan beberapa alternatif DNS publik termasuk nawala dan Open dns, dan hasilnya cukup membingunkan karena dns tercepat yangh saya peroleh adalah opendns dengan IP 208.67.220.220 / 208.67.222.220 selanjutnya dengan DNS indosat 202.134.0.15 baru kemudian DNS google 8.8.4.4 kemudian disusul dengan DNS dari telkom speedy 203.130.196.5.



Dari hasil pengamatan saya dengan koneksi internet menggunkan Speedy Office dan saya menggunakan DNS 202.134.0.155 dan 202.134.1.10 nampaknya untuk akses international lebih baik menggunkan Open DNS, dan untuk akses lokal mungkin lebih baik menggunkan DNS indosat yang tadi. Mungkin itu kesimpulan sementara saat ini, meskipun kecepatan akses internet anda tidak sepenuhnya dipengaruhi dengan DNS yang anda gunakan tetapi kemana anda berlangganan internet dan berapa besar bandwidth yang anda gunakan.