Cara Remote PC Client dengan NetSupport Manager

NetSupport Manager adalah salah satu software Remote untuk Support ataupun mengontrol seluruh Client yang kita miliki. Yang lebih asyik lagi, NetSupport ini mampu digunakan untuk berbagai macam Platform. Baik Windows, Linux, Mac, PDA atau Pocket PC dengan Windows Mobile / Windows CE.

Untuk melihat atau mempelajari fitur apa saja yang dimilikinya, silahkan langsung ke :  http://www.netsupportmanager.com

atau ke :

http://www.4shared.com/file/x-19DCrh/NetSupport_Manager_10.html

Mengenai Remote Desktop Client ini adalah sesuatu hal yang sangat sensitif dan sangat rawan. Tapi SAYA MENEGASKAN kepada rekan2 pemakai software remote apapun jenisnya AGAR MENJUNJUNG TINGGI ETIKA SEORANG IT ADMINISTRATOR dengan MENGHARGAI PRIVASI HAK ORANG LAIN dan mengunakan Software Remote HANYA UNTUK SUPPORT USER. Dan juga kepada User di kantor juga saya sarankan agar anda juga menghargai dan menjunjung tinggi kewenangan IT Administrator ( sekalipun anda secara struktural punya jabatan yang lebih tinggi loh ) dengan mengunakan fasilitas komputer HANYA UNTUK PEKERJAAN KANTOR bukan untuk kepentingan PRIBADI…. So… jika semua kita jalankan secara Proporsional dan Profesional maka tidak ada kendala bagi semua pihak.

Dengan demikian akan terjalin rasa saling percaya, tidak ada rasa was-was apalagi ketakutan terhadap IT Administrator atau IT Staff. Karena di balik kewenangan atas komputerisasi tersebut ada TANGGUNG JAWAB yang sangat berat untuk menjaga System dan menciptakan Stabilitas komputer, jaringan dan infrastruktur yang ada.

NetSupport Manager yang digunakan untuk sebagai Prasarana untuk Support User atau HelpDesk atau Technical Support ini pada dasarnya dibagi menjadi 2, yaitu NetSupport Control dan NetSupport Client. Keduanya merupakan fitur dan dibedakan pada saat proses installasi saja ( Installer-nya sama ). NetSupport Control berfungsi untuk melakukan Remote Full Akses dan fungsi Manage semua PC Client. Sedangkan NetSupport Client di install pada PC Client dan tidak dapat melakukan Remote.

Step By Step Installasi NetSupport Control adalah sebagai berikut :

Pertamax : Lakukan Setup Installer NetSuppot Manager yang dapat anda download di :

http://www.netsupportmanager.com/downloads.asp

atau :

http://www.4shared.com/file/14697088/e9831d17/NetSupport_Manager_10.html